Prediksi Atletico Madrid vs Juventus 21 Februari 2019

prediksi atletico madrid vs juventus

topmetro.news – Prediksi Liga Champions Atletico Madrid vs Juventus. Duel bigmatch di Liga Champions tak bisa terhindari. Atletico Madrid yang akan menjamu lawan berat Juventus, tetap ingin memetik poin penuh dihadapan pendukungnya. Memang, meski sulit bagi Atletico Madrid memenuhi ambisi itu, namun akan berupaya menampilkan permainan terbiknya di laga nanti, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19 berlangsung, pada Kamis (21/02/2019) pukul 03:00 WIB di Stadion

Atletico Madrid berhasil lolos kebabak 16 besar dengan bersetatus runner up grup A, dengan poin 13 dari 6 laga 4 kali menang 1 kali imbang dan 1 kali kalah. Sementara Juventus berhasil lolos ke babak 16 besar, dengan setatus juara grup H dengan 12 poin dari 6 laga, dengan catatan 4 kali menang dan 2 kali kalah. Juventus kali ini akan bermain tandang dengan berbekal 3 kemenangan 1 kali imbang, dan 1 kali kalah dilima laga terakhirnya.

Dalam laga ini Atletico Madrid jelas kaan menjadi tim yang lebih diuntungkan, karena akan bermain dikandangnya sendiri. Namun, melihat performa tim saat ini sangat sulit menaklukan jawara Serie A Juventus yang kini di huni Ronaldo, yang dulu menjadi musuh bebuyutan di Real Madrid.

Secara performa Juventus akan lebih diunggulkan, dengan meraih dua kemenangan beruntun di laga terakhir. Hal itu menujukan skuat Juve pantas menjadi tim yang lebih dijagokan.

Atletico memiliki pertahanan yang solid dengan serangan balik, yang cepat dan mematikan. Itulah yang harus diwaspadai oleh si Nyonya Tua. Bermain di kandang Atletico, Juventus perlu bermain dengan hati-hati, untuk membongkar pertahanan sang lawan.

Atletico Madrid dan Juventus, merupakan tim yang mencapai final dua kali dalam lima musim terakhir. Atlético kalah dari Real Madrid pada 2014 dan 2016, sementara Juventus dikalahkan Barcelona pada 2015 dan Real Madrid dua tahun kemudian. Kedua tim sebelumnya berduel di babak grup Liga Champions 2014/2015. Pada pertemuan pertama, Atletico menang 1-0 lewat gol Arda Turan. Sementara pertandingan kedua di Turin berakhir tanpa gol.

Pertandingan kedua kesebelasan yang sejatinya memiliki pertahanan sama kuatnya. Di musim ini sampai dengan pekan ke-24, Juventus hanya kemasukan 15 gol di Serie A. Sedangkan Atletico Madrid hanya berselisih sedikit yakni baru kemasukan 17 gol di Liga Spanyol.

Juventus Andalkan Cristiano Ronaldo

Pertandingan kali ini akan sangat berbeda. Juve kini sudah memiliki Ronaldo yang siap menambah jumlah golnya ke gawang Atletico. Ronaldo adalah eks mesin gol Real Madrid yang mulai musim ini berseragam Juventus. Selama masih memperkuat Real Madrid, CR7 telah berkali-kali tampil dalam derby melawan Atletico.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah bermain melawan Atletico Madrid di 31 pertandingan dengan 15, di antaranya berakhir kemenangan, saat Cristiano masih berseragam Real Madrid.

Sedangkan sang lawan Atletico Madrid memasuki pertandingan ini, dengan modal kurang bagus yakni dua kekalahan dari Real Betis dan Real Madrid, yang tentunya dapat mengganggu kepercayaan diri dan mental pemain.

Kedua tim pada pertandingan kali ini dapat memainkan tim terbaik, lantaran tak ada pemain yang harus absen akibat cedera maupun skorsing. Di kubu tuan rumah Antoine Griezmann menjadi andalan di ajang Liga Champions musim ini, berbekal sumbangan 4 gol dan 2 assist.

Sedangkan apabila Ronaldo belum mampu bersinar di Liga Champions, Juventus masih memiliki Paulo Dybala, meskipun mulai ditepikan di kompetisi domestik. Namun, Dybala mampu bersinar pada ajang Liga Champions, berkat sumbangan 5 gol bagi Juventus musim ini.

Ronaldo selalu menjadi batu sandungan bagi Atletico Madrid. Ronaldo mempunyai catatan bagus melawan Atletico. Sepanjang kariernya, Ronaldo telah menyarangkan total 22 gol ke gawang Los Colchoneros. Gawang Atletico adalah target terfavorit ketiga Ronaldo. Tren positif tersebut dapat berlanjut di pertandingan kali ini. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Atletico Madrid vs Juventus

Head to head Atletico Madrid vs Juventus :

2014/2015 Juventus 0-0 Atletico Madrid
2014/2015 Atletico Madrid 1-0 Juventus

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid :

16/02/19 Rayo Vallecano 0-1 Atletico Madrid
09/02/19 Atletico Madrid 1-3 Real Madrid
03/02/19 Real Betis 1-0 Atletico Madrid
26/01/19 Atletico Madrid 2-0 Getafe
20/01/19 Huesca 0-3 Atletico Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Juventus :

16/02/19 Juventus 3-0 Frosinone
11/02/19 Sassuolo 0-3 Juventus
03/02/19 Juventus 3-3 Parma
31/01/19 Atalanta 3-0 Juventus
28/01/19 Lazio 1-2 Juventus

Prediksi Menang Atletico Madrid vs Juventus :

POIN 1/2:0
GOL 1-2

Prediksi Susunan Pemain Atletico Madrid vs Juventus :

Atletico Madrid : S. Savic, Vitolo, Koke, T. Partey, Rodri Hernandez, A. Griezmann, A. Correa, Juanfran, D. Godín, S. Arias

Juventus : Alex Sandro, Joao Cancelo, B. Matuidi, M. Pjanic, Douglas Costa, R. Bentancur, Cristiano Ronaldo, W. Szczesny, L. Bonucci, G. Chiellini, P. Dybala

Related posts

Leave a Comment